Marc Marquez Pede Tatap MotoGP Assen

Rabu, 21 Juni 2017

foto internet

ASSEN – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku percaya diri jelang balapan seri kedelapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 25 Juni 2017 sore WIB. Pasalnya, pembalap 24 tahun tersebut mendapat hasil memuaskan pada balapan selanjutnya yang berlangsung di Catalunya, Barcelona.

Marquez yang memulai balapan dari tempat keempat mampu tampil apik di Catalunya. Hasilnya, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu menyelesaikan balapan di posisi dua dengan selisih waktu 3,544 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menjadi juara.

Tidak hanya itu, bahkan Marquez kembali menunjukkan kemampuannya di Catalunya pada sesi uji coba satu hari kemudian. Saat itu, The Baby Alien berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 22,071 detik.

Marquez berhasil mengungguli rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,366 detik. Sementara itu tempat ketiga dihuni oleh pembalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger.

“Kami datang (ke Assen) dengan balapan positif dan uji coba yang menjanjikan di Catalunya, jadi kami optimis untuk balapan berikutnya dan melanjutkan dengan level yang sama untuk balapan selanjutnya,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari Crash, Rabu (21/6/2017).(okz)