Rossi Lebih Nyaman dengan YZR-M1 Tahun Lalu

Rabu, 21 Juni 2017

foto internet

ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kembali teringat dengan YZR-M1 musim lalu yang dirasa lebih baik ketimbang musim ini. Pasalnya, capaiannya di musim ini bisa dibilang agak kurang memuaskan bagi Rossi.

Sudah menjalani tujuh race, tak ada satu pun kemenangan Rossi yang ia raih pada musim ini. Sementara pada musim lalu hingga race ketujuh, VR46 sudah mengoleksi dua kemenangan dari Sirkuit Jerez dan Catalunya.

Ia pun sangat mengharapkan tim dan dirinya dapat segera melakukan evaluasi. Pasalnya dengan raihannya di 2017, saat ini ia harus berada di posisi kelima klasemen pembalap sementara.

“Saya menyadari bahwa kembali mengingat masa lalu memang tidak pernah menyenangkan, tapi kami harus kembali menemukan sensasi tahun 2016,” ucap Rossi, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (21/6/2017).

“Kekuatan Yamaha selalu pada kecepatan. Tapi pada 2017 kami kehilangan keunggulan itu. Setelah Jerez saya meminta untuk melakukan tes di Yamaha, saya berharap dapat melihat hal-hal ini dalam beberapa hari mendatang untuk kembali merasakan perasaan pada 2016,” pungkasnya.(okz)