Tekuk Borneo 1-0, PSM Makassar Kembali Puncaki Klasemen

Selasa, 20 Juni 2017

foto internet

MAKASSAR - PSM Makassar kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam. Gol satu-satunya di laga itudi persembahkan Reinaldo Elias da Costa melalui tendangan penalti pada menit ke-65.

PSM kembali merebut puncak klasemen deari Madura United. Kini mereka mengemas 23 poin dari 11 laga, atau unggul satu angka dari Madura United. Borneo FC berada di urutan ke-13 dengan nilai 14.

Babak pertama mulai, skuad Juku Eja tampil menyerang dimenit ke-8 mendapatkan peluang melalui tendangan Reinaldo Elias, yang masih bisa diblok kiper Pusamania Borneo FC Muhammad Ridho. Marc Anthony Klok yang kembali menerima bola pantulan juga melakukan shooting, lagi masih bisa ditahan kiper Borneo.

Tim besutan Robert Rene Alberts mengusai jalannya pertandingan. Namun umpan terobosan yang diterapkan tuan rumah selalu kandas sehingga tak bisa masuk ke jantung pertahanan Borneo. Solidnya bek tim tamu membuat Juku Eja sulit tembus ke area pinalti.

Bermain dihadapan pendukung PSM Makassar, Borneo hanya sekali-kali melakukan serangan. Hingga peluit ditiup wasit Musthofa Umarella skor tak berubah tetap 0-0.

Pada babak kedua, PSM tak menurunkan tensi serangan, sayang peluang demi peluang yang diraih masih tak bisa dikonversi menjadi gol. Pelatih Robert mengubah strategi dengan memasukkan penyerang Ferdinand Sinaga dan menarik keluar Arfan pada menit ke-58.

Pada menit ke-62, penyerang Borneo Lerby Eliandry sempat mencetak gol, namun dianulir wasit karena terlebih dahulu terangkap offside.

Di ujung laga, tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu kembali mendapatkan sejumlah peluang termasuk tendangan Pluim dari tengah lapangan. Tapi, tendangan itu tipis melintas di atas mistar gawang Borneo sehingga skor laga Liga 1 ini tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.(tmpo)