Persija Gilas Perseru 3-0

Rabu, 14 Juni 2017

foto internet

BEKASI - Persija Jakarta sukses menekuk Perseru Serui dengan skor 0-3 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, dalam laga lanjutan Liga 1, Selasa malam, 13 Juni 2017. Gol kemenangan Macan Kemayoran dilesatkan William Pacheco, Bruno Lopes, dan Novri Setiawan.

Bertindak sebagai tim tamu di markas sendiri, Persija tampil menyerang sejak menit awal babak pertama dimulai. Pemain belakang Persija William Pacheco membuka gol di menit ke-15, setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Serui. Papan skor berubah 0-1 keunggulan Persija.

Setelah tertinggal satu gol, Serui bermain terbuka untuk membalikkan keadaan. Sayangnya, pertahanan Persija yang dikomandoi Ismed Sofyan tak mampu ditembus oleh penyerang Serui. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, justru tim tamu yang didukung puluhan ribu The Jakmania tampil menyerang. Hasilnya, pemain depan asal Brasil Bruno Lopes menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Marquee player yang pernah bermain di Liga Portugal ini sukses menjebol gawang Sukasto Efendi di menit ke 56 setelah lolos dari jebakan off side.

Alih-alih ingin membalikkan keadaan, Persija justru menambah keunggulan melalui pemain pengganti Novri Setiawan di menit ke 89. Novri yang masuk menggantikan Bambang Pamungkas sukses menjebol gawang Serui melalui tendangan keras kaki kirinya usai melakukan aksi individu. Hingga peluit akhir, Persija unggul 3-0 atas tuan rumah.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco bersyukur dengan kemenangan tersebut. Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun setelah menang atas Arema FC, PS TNI di laga sebelumnya. "Ini hasil dari kerja keras tim," kata Teco usai pertandingan, Selasa, 13 Juni 2017.

Dari hasil kemenangan ini, Persija naik ke peringkat ke-9 dari posisi sebelumnya di peringkat 15. Sedangkan, Perseru semakin terpuruk di zona degradasi atau posisi ke 16 lantaran belum pernah menang di tiga laga terakhir.(tmpo)