Gubri jengguk pasien rawat jalan Asal Riau di RSCM Jakarta

Selasa, 13 Juni 2017

foto Humas Pemprov

JAKARTA - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman menjenguk 8 orang pasien yang berasal dari Riau di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Pasien-pasien ini rujukan dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Terdapat 8 orang pasien yang dirawat intensif. Pasien-pasien tersebut mengidap kanker. Ada seorang pasien yang terpaksa diamputasi karena mengidap kanker tulang. Dalam kunjungannya, Andi Rachman berpesan agar pasien jangan berputus asa. Andi Rachman sempat berbincang dan menyerahkan bantuan kepada pasien.

"Jangan pernah berputus asa, karena kita tidak tahu apa hikmah di balik cobaan ini. Insya Allah dengan hati yang lapang, penyakit yang diderita bisa segera pulih," ucap Andi, usai menjenguk pasien di RSCM, Senin (12/6/2017).

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan pasien-pasien tersebut ditanggung dengan menggunakan dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Riau dan Budget sharing PBI JKN.

Mimi mengungkapkan, tahun ini, ada 57 orang pasien yang ditanggung dengan total dana mencapai Rp20 miliar. "Ini hanya dana dari Jamkesda. Belum termas 23e4 uk budget sharing dari pemerintah kabupaten (PBI JKN-red)," kata Mimi.(hrc)