Sampaoli: Kami Coba Gunakan Gaya Bermain Barca

Jumat, 09 Juni 2017

foto internet

MELBOURNE – Tim Nasional (Timnas) Argentina akan menjalani laga persahabatan internasional melawan Brasil Melbourne Cricket Ground, Jumat 9 Juni 2017 sore WIB. Persaingan kedua tim dapat dikatakan sebagai duel El Clasico-nya Amerika Latin.

Di laga tersebut, Jorge Sampaoli akan didaulat sebagai pelatih anyar Argentina menggantikan Edgardo Bauza. Ini akan menjadi laga perdana Sampaoli bersama Albiceleste –julukan Argentina.

Sampaoli mengatakan, dirinya akan berusaha untuk menerapkan strategi tepat guna memaksimalkan daya gedor sang megabintang, Lionel Messi di Timnas Argentina. Ia menyebut akan menggunakan gaya bermain Barcelona untuk mendukung peran Messi.

“Kami harus menemukan sesuatu di Timnas Argentina yang mirip dengan gaya bermain Barca agar Messi bisa tampil lebih baik. Saya akan coba gunakan strategi gaya bermain Barca untuk memaksimalkan peran dia,” ujar Sampaoli, seperti dilansir ESPN FC, Jumat (9/6/2017).

Pada pertemuan terakhir, Argentina melawan Brasil terjadi pada matchday ke-11 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan pada 11 November 2017. Bermain di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Brasil menang 3-0 atas Argentina.(okz)