3 Napi Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Kembali Kabur

Jumat, 09 Juni 2017

foto internet

  PEKANBARU - riautribune : Aksi kaburnya narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru kembali terjadi pada Kamis malam tadi (8/6/2017) sekira pukul 22.00 WIB. Kaburnya napi dengan memanjat dinding pagar tembok menggunakan kain sarung.
 
Menurut Kepala Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Azhar kepada wartawan adapun nama-nama tahanan yang kabur yakni Ilham bin Lukman (21) kasus ranmor, blok B 26, kemudian Marlon Saputra (18) kasus asusila blok B 26, dan ketiga Nanang Kosim bin Dedi Sustriono (19) kasus ranmor blok B 26.
 
Kronologi larinya ketiga tahanan ini pada Kamis (8/6/2017) pukul 22.00 WIB napi Rutan Sialang Bungkuk blok B giliran melaksanakan salat Tarawih.   Pada saat itu diduga para narapidana kabur melewati tembok antara Blok A dan Blok B dengan menggunakan kain sarung.
 
Sekira pukul 22.00 WIB mendapatkan informasi bahwa ada napi yang kabur, Kalapas beserta anggota jaga Polsus, TNI dan Polri yang melakukan pengamanan di Lapas Kelas 2B melakukan penyisiran di area Lapas Kelas 2B.
 
Hasil penyisiran area Lapas 2 B dijumpai tiga orang Napi yang sudah berada di luar pagar tembok. Jumlah tahanan yang kabur belum dapat dipastikan jumlahnya. Pihak Rutan masih melakukan pengecekan terhadap nara pidana yang kabur.(rsky)