Mimpi Buruk Olympiacos Piraeus

Kamis, 17 September 2015

Foto Internet

Menghadapi klub sekelas Bayern Munich jelas menjadi mimpi buruk bagi setiap klub, tak terkecuali Olympiacos Piraeus. Menjamu klub raksasa Bavaria di Stadion Georgios Karaiskáki, tim asal Negeri Seribu Dewa itu takluk tiga gol tanpa balas.

Thomas Müller menyarangkan sepasang gol untuk Die Roten yang masing-masing tercipta di menit 52 dan 90+2. Sementara satu gol lain hadir lewat Mario Götze yang menyempurnakan umpan Kingsley Coman.

Pelatih Olympiacos, Marco Silva, mengatakan bahwa kekalahan dari Bayern meninggalkan rasa pahit untuk dirinya maupun pasukan. Kekalahan ini juga membuat klub berjuluk The Legend itu bertengger di dasar klasemen grup F.

“Itu adalah akhir yang mengecewakan bagi kami, dan meninggalkan rasa pahit, sebab kami tampil baik. Kami tidak beruntung dengan gol pertama yang dicetak Bayern. Apabila kami dapat menggagalkan peluang tersebut, maka segalanya dapat berbeda,” kata pelatih Marco Silva, seperti dilansir situs resmi UEFA, Kamis (17/9/2015).

“Hasil pertandingan lainnya di grup bukan urusan saya (Dinamo Zagreb menang 2-1 atas Arsenal). Saya hanya fokus pada permainan klub sendiri. Masih ada beberapa pertandingan yang harus dilakoni, kami harus tampil dan berharap yang terbaik,” sambungnya.

“Menghadapi lawan yang sulit, kami harus mempersiapkan segalanya sebaik mungkin. Kami hanya kurang cepat, dan masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki. Dikarenakan kami gagal mengambil peluang, maka kami harus membayarnya,” tuntas pelatih asal Portugal itu.(okz)