Konsolidasi Organisasi, DPD APDESI Riau akan Gelar Pelantikan Pengurus 2016-2021

Kamis, 08 Juni 2017

Pengurus DPD dan DPC APDESI Riau menggelar rapat finishing.

PEKANBARU - riautribune : Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Riau menggelar pelantikan pengurus masa bhakti 2016-2021 sekaligus Pembekalan Kewirausahaan Nasional 'Meningkat Peran Usaha Milik Desa (BUMDes) Dalam Menumbuhkan Pengusaha Pemula di Tingkat Desa', 8-9 Juni 2017 di Hotel Alpha Pekanbaru.

Kegiatan ini sendiri akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP APDESI H. Sindawa Tarang dan anggota Komisi XI DPR RI H.M. Idris Laena serta pengurus DPC dan DPD APDESI se Riau.

Menurut Ketua Panitia Pelantikan DPD APDESI Riau, Herman Moyan, persiapan acara pelantikan sudah mencapai 95 persen dan kesiapan kehadiran peserta juga sudah diterima panitia.

"Malam tadi kami rapat finishing persiapan bersama 10 DPC APDESI se-Riau dan kami cek semuanya sudah siap," kata Herman Moyan yang juga Kepala Desa Kualu Nenas, Tambang, Kabupaten Kampar itu, Kamis (8/6/2017) pagi.

Dalam pelantikan pengurus DPD APDESI Riau juga dirangkai dengan agenda Pembekalan Kewirausahaan Nasional pada hari ini yang menghadirkan pihak Kementerian Koperasi, Bulog Divre Riau Kepri dan praktisi BUMDes.

"Kemudian kami juga akan meresmikan kantor sekretariat DPD APDESI Riau di Jalan Ronggowarsito no 59 Pekanbaru," sambungnya.

Dalam acara tersebut, disamping melantik pengurus juga akan dikukuhkan Sekretaris Eksekutif DPD APDESI Riau yaitu M. Faisal Aswan, SE (mantan anggota DPRD Riau) beserta jajarannya yang akan menggerakkan roda organisasiantara lain LBH APDESI Riau dan Koperasi Usaha APDESI Riau.

Rapat finishing pelantikan pengurus APDESI Riau dipimpin Ketua DPD Mahroni. Adapun tema kegiatan ini adalah 'Desa Maju Riau Sejahtera'. (rul)