Zidane: Ronaldo terlahir sebagai pemimpin

Sabtu, 03 Juni 2017

foto internet

MADRID - Zinedine Zidane memberikan pujian pada Cristiano Ronaldo jelang laga final Liga Champions menghadapi Juventus yang akan berlangsung pada 4 Juni mendatang di Cardiff. Pelatih Real Madrid tersebut menyebut Ronaldo terlahir di dunia memang ditakdirkan sebagai pemimpin.

Musim ini Ronaldo mengumpulkan 40 gol di semua kompetisi dan baru saja mengantarkan timnya menjadi juara La Liga. Ia diharapkan akan menjadi penentu kemenangan ketika menghadapi Juventus nanti.

Ronaldo adalah top skor sepanjang masa Real Madrid. Kapten timnas Portugal ini juga satu-satunya pemain dalam sejarah yang mampu mengumpulkan 100 gol lebih dalam kompetisi Liga Champions.

Sepanjang kariernya, mantan pemain Manchester United tersebut sudah empat kali menerima penghargaan Ballon d"Or sebagai pemain terbaik di dunia. Dan Ronaldo telah merasakan berbagai gelar baik bersama klub yang dibelanya maupun bersama timnas.

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut Ronaldo adalah pemain yang pantas menjadi panutan bagi semua pemain baik yang muda atau yang sudah tua.

Zidane sepakat dengan pendapat penjaga gawang Italia tersebut. Kemudian Zidane menambahkan bahwa Ronaldo adalah pemain yang selalu menginginkan yang terbaik, meskipun dalam sesi latihan.

"Saya ingin menegaskan apa yang penting adalah apa yang ia kerjakan secara personal," kata Zidane. "Seperti yang orang-orang katakan, ia selalu ingin lebih meskipun ia bermain dalam sesi latihan, ia tetap ingin menang." "Di dalam dirinya ada sesuatu bahwa ia terlahir sebagai pemimpin," tandas pelatih asal Prancis tersebut.

Ronaldo gabung dengan Madrid pada tahun 2009 lalu dari Manchester United. Saat ini Ronaldo tercatat telah menjalani 393 penampilan dengan mengumpulkan 404 gol dan memberikan 125 assist untuk Los Blancos.(mrdk)