Marquez Pede Melaju Bersama Ban Baru Michelin

Rabu, 31 Mei 2017

foto internet

BARCELONA – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat percaya diri jelang balapan seri keenam MotoGP Grand Prix (GP) 2017 di Italia. Tampil di Sirkuit Mugello, Marquez mengatakan dirinya akan lebih kompetitif dengan ban baru Michelin.

“Dengan ban baru yang diproduksi Michelin, saya merasa bisa menjadi lebih kompetitif dalam balapan di Mugello. Saat melakukan tes terakhir di Barcelona, tim bekerja dengan pengaturan baru, terutama pada ban depan motor yang akan kami gunakan,” ujar Marquez, seperti dikutip dari GP One, Rabu (31/5/2017).

“Dapat saya katakan, berkat perubahan ban depan itu, saya merasakan pergerakan yang lebih sedikit. Saya tentunya harus menunggu bagaimana balapan berlangsung, tapi dengan gaya balapan yang saya punya, saya lebih percaya diri dan akan tampil kompetitif di Mugello,” sambung pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Marquez sendiri memang gagal membawa pulang poin dalam gelaran GP terakhir di Le Mans, Prancis. Sebelumnya, ia pun sempat pensiun diri dari lintasan ketika menjalani balapan GP Argentina. Dalam tiga seri lainnya, rider asal Spanyol itu sukses tampil gemilang.

Jelang balapan GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Marquez pun memiliki harapan tinggi untuk merebut podium. Rekan setim Dani Pedrosa itu kini hanya puas berada di urutan keempat klasemen sementara GP 2017 dengan torehan 58 poinnya.(okz)