Arema Menang tanpa Juan Pablo Pino

Senin, 29 Mei 2017

foto internet

MALANG - Arema FC menang telak 2-0 atas Mitra Kukar pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/5/2017). Momen kebangkitan Singo Edan itu tanpa di perkuat oleh Juan Pablo Pino.

Marquee player Arema itu bersedih karena dia tidak dimasukkan dalam line-up. Diperkirakan pemain 30 tahun asal Kolombia itu tidak diturunkan saat laga tandang ke kandang Persija Jakarta, Jumat (2/6/2017).

"Pino harus introspeksi diri karena Arema tampil bagus justru saat dia tidak ada dalam line-up. Bisa jadi Pino tidak kami bawa ke kandang Persija," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Saat mengalahkan Mitra Kukar, posisi Pino digantikan Esteban Vizcarra. Gelandang asal Argentina ini punya mobilitas tinggi. Ketika Vizcarra melebar ke posisi sayap, giliran Adam Alis yang menjadi gelandang sentral. Dua pemain itu bisa membuat penampilan Singo Edan lebih apik ketimbang Pino.

Dari lima pertandingan yang dijalani Pino, Arema justru tampil kurang fight karena eks pemain AS Monaco dan Galatasaray itu tidak mau tampil habis-habisan. Dia terkesan malas untuk turun ketika kehilangan bola. "Kami akan lihat perkembangan Pino seperti apa setelah pertandingan ini," jelas Aji.

Sebenarnya Pino punya skill yang tidak perlu diragukan. Namun, dia harus mengikis kebintangannya jika ingin terus bermain reguler di Arema karena Aji lebih memercayai pemain yang punya fighting spirit tinggi di lapangan.

"Saya suka dengan karakter pemain yang mau kerja keras di lapangan. Seperti saat Piala Presiden lalu. Semua pemain punya kemauan tinggi untuk berduel dengan lawan," tegasnya.

Aji seakan memberikan sinyal Arema bisa tampil lebih bagus tanpa Pino. Seperti saat menjuarai Piala Presiden awal tahun ini. Hanya, manajemen Singo Edan masih berpikir ulang jika ingin memutus kontrak Pino lantaran mereka harus membayar kompensasi besar. (bl)