Polisi Tangkap Admin muslim_cyber1, FPI: Bukan Anggota FPI

Senin, 29 Mei 2017

illustrasi Internet

JAKARTA - riautribune : Polisi menangkap HP (23), salah satu admin akun Instagram muslim_cyber1. Meski kebanyakan postingannya membela Imam Besar FPI Habib Rizieq, HP bukanlah anggota dari FPI. "Bukan (anggota FPI)," ujar juru bicara FPI Slamet Maarif dalam keterangan tertulisnya, Munggu (28/5/2017) malam.

Namun, Slamet mengatakan HP adalah bagian dari orang yang mendukung Rizieq dalam menghadapi berbagai macam kasus di kepolisian. Penangkapan yang dilakukan oleh Polri tidak akan mengendurkan dukungan terhadap Rizieq. "Ingat, apa yang kau (polisi) lakukan justru akan semakin menyatukan kami untuk melindungi ulama kami dan menyuarakan kebenaran," ujar Slamet.

Slamet mengatakan, polisi begitu cepat menangkap orang yang berada di pihak Rizieq. Sedangkan, untuk kasus lainnya, terutama bersangkutan dengan FPI, penanganannya lambat.

"Begitu cepat mereka tangkap kami tapi kenapa tidak bisa juga tangkap pelaku pengeboman dan pembakaran (dekat acara FPI) di Cawang, penyiraman Novel Baswedan, pelemparan bom di pos-pos FPI. Why?" ucap Slamet.

Sebelumnya, Polisi menangkap HP pada Selasa(23/5) karena memposting chat palsu antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Dia juga memposting ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial. "Motifnya bela ulama HRS (Habib Rizieq Syihab)," ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran, Minggu (28/5/2017).(dtk)