Jangan Sampai Barcelona Dipermalukan Alaves Lagi

Sabtu, 27 Mei 2017

foto internet

BARCELONA - Barcelona akan menghadapi Alaves di pertandingan final Copa del Rey. Los Cules tak akan menganggap remeh lawan yang akan mereka hadapi itu.

Pertandingan antara Barca melawan Alaves akan berlangsung di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB. Ajang ini menjadi satu-satunya Azulgrana untuk meraih trofi musim ini.

Di Liga Spanyol musim ini, Barca pernah dipermalukan oleh Alaves sekali. Alaves merupakan tim pertama yang mengalahkan Barca di Camp Nou di Liga Spanyol musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 11 September silam, Barca kalah dengan skor akhir 1-2. Gawang yang dikawal oleh Jesper Cillessen dibobol oleh Deyverson dan Ibai Gomez. Yang cuma bisa dibalas sekali lewat Jeremy Mathieu.

Oleh karena itu, pantas kalau Pique mewaspadai calon lawan Barca di ajang Copa del Rey itu. "Alaves sudah menjadi pencerah musim ini. Mereka sudah bermain bagus dan besok mereka mempunyai kesempatan historis untuk meraih trofi," kata Pique seperti dilansir oleh Sport.

"Saya yakin mereka akan sangat termotivasi, jadi kami harus menyamai mereka dalam hal itu lalu baru mungkin menunjukkan superioritas kami."

"Saya tak berpikir bahwa dua pertandingan di liga tak akan berpengaruh apa-apa. Suatu kejutan bisa terjadi seperti saat di Camp Nou dan laga kedua saat mereka lolos ke laga final (Copa), jadi kemenangan 6-0 itu bukan cerminan," tambahnya.(dtk)