Gelandang Persib Yakin Timnya Cepat Beradaptasi pada Bulan Puasa

Rabu, 24 Mei 2017

foto internet

BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar percaya timnya langsung bisa menyesuaikan diri dengan waktu bertanding pada bulan puasa saat melawan Bali United tengah pekan depan.

Pemain yang akrab disapa Dado tersebut yakin pelatih Djadjang Nurdjaman sudah mempersiapkan pola latihan di bulan puasa agar performa Maung Bandung tidak mengalami penurunan.

"Pelatih pasti sudah tahu bagaimana beradaptasi  (pada bulan puasa). Bulan puasa itu enggak masalah karena mainnya malam," kata Dedi, di Mes Persib, jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (23/5).

Bertanding malam memang tidak akan terasa aneh buat Si Pangeran Biru. Selama tujuh pekan awal Liga 1, Persib selalu dijadwalkan bertanding pukul 18.30 WIB. Selama Ramadhan, kick-off mungkin dimundurkan menjadi 20.30 WIB. Sehingga pemain yang menjalankan ibadah puasa punya waktu bersiap setelah berbuka.

"Main kan sekitar jam sembilan. Jadi ada waktu," ujar Dedi.

Empat pertandingan dilakoni Persib selama bulan Ramadhan tahun ini. Tiga partai tandang dan satu di kandang. Partai di kandang lawan menghadapi tuan rumah Bali United pada Rabu (31/5), Bhayangkaran FC pada Ahad (4/6), dan Barito Putera pada Ahad (18/6). Satu laga kandang menghadapi Persiba Balikpapan pada Ahad (11/6) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.(rpblk)