Vinales Juara MotoGP Prancis

Senin, 22 Mei 2017

foto internet

LE MANS – Rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali menunjukkan tajinya pada balapan seri kelima MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 21 Mei 2017 malam WIB. Pembalap 22 tahun tersebut berhasil menjadi juara pada balapan yang berlangsung dalam 28 lap. Ternyata, podium puncak Top Gun –julukan Vinales– merupakan kemenangan ke-500 bagi Yamaha di ajang balap MotoGP.

Memulai balapan dari tempat terdepan, Vinales sempat disalip rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pembalap tuan rumah itu berhasil meyalip Top Gun di lap pertama.

Namun, Vinales terus memberikan tekanan kepada Zarco sampai akhirnya sukses mengambil alih posisi puncak di lap tujuh. Setelahnya, rider asal Spanyol itu terus menguasai balapan sebelum akhirnya mendapat perlawanan sengit dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Meski begitu, Vinales akhirnya sukses memenangkan duel dengan Rossi. Nahas bagi The Doctor –julukan Rossi, ia justru terjatuh di lap terakhir dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Dengan begitu, Vinales berhasil menyentuh garis finis di posisi pertama. Sementara itu posisi dua menjadi milik Johann Zarco dan Dani Pedrosa melengkapi podium Le Mans.(okz)