Bulog Gelar Stabilisasi Harga Pangan

Jumat, 19 Mei 2017

foto bpc

PEKANBARU - riautribune : Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau Kepri menggelar stabilisasi harga pangan di Jalan Ahmad Yani di Pekanbaru. Komoditi yang dijual yakni gula pasir, beras, bawang merah, daging kerbau beku dan minyak goreng kemasan.

Yang paling baru datang yakni bawang merah asal Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Bahkan harga bawang merah Solok dijual Rp 18 ribu per kilogram. Harga ini jauh lebih murah dari pasaran Rp 20 ribu sampai Rp 24 ribu per kilogram.

Sedangkan daging kerbau beku Rp 80 ribu per kilogram. Beras komersil asal Vietnam Rp 9.300 per kilogram, gula pasir Rp 12.500 per kilogram, minyak goreng kemasan Rp 11.000 per satu liter.

Humas Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi sampaikan pihaknya sengaja gelar operasi pasar. Komoditi tersebut merupakan bahan pokok yang rentan akan gejolak harga.

"Kita sengaja datangkan bawang merah asal Solok sesuai selera dengan masyarakat khususnya di Pekanbaru. Harganya juga murah dari pasaran," katanya.

Hendra sampaikan Bulog akan terus menjual agar meredam gejolak harga komoditi jelang ramadan. "Kalau masyarakat meminta untuk dilakukan operasi pasar di tempat lain, akan kita siap lakukan," sebutnya.(bpc)