Gubri Perintahkan PUPR Pantau Jembatan Rantau Berangin yang Hampir Roboh

Kamis, 18 Mei 2017

foto internet

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memberikan perintah kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Dadang Eko Purwanto, untuk memantau langsung kondisi jembatan Rantau Berangin kilometer 75-76,  Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kampar, yang hampir roboh.

Hasil tinjauan diminta untuk segera dilaporkan ke Kementerian PUPR jembatan tersebut sangat vital karena merupakan jalan nasional yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat.

Plt Kadis PUPR Provinsi Riau Dadang mengatakan bahwa pihaknya sudah melihat langsung kondisi jembatan dan sudah melaporkan secara resmi kepada Kementerian PUPR di Jakarta.

"Kita langsung komunikasikan dengan Kementerian PUPR dalam hal ini Pelaksana Jalan Nasional, dan mereka berjanji segera memperbaiki. Kita harapkan paling lambat sebelum lebaran sudah selesai," terang Dadang kepada sejumlah media, Rabu (17/05) di Pekanbaru.

Dadang mengatakan, selain soal Jembatan Rantau Berangin, pihaknya kini juga tengah menggesa perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Riau.

Sesuai catatan pihaknya, per Januari 2017, tercatat 2.887,56 km jalan provinsi yang rusak dan perlu diperbaiki. "Kita harapkan sebelum lebaran sudah selesai agar masyarakat merasa aman dan nyaman untuk mudik lebaran nanti," pungkasnya.(bpc)