Bakal Cagubri Syamsurizal Hadiri Penutupan Turnamen Gasing dan Layangan di Siak

Rabu, 17 Mei 2017

Balongubri Syamsurizal mencoba bermain gasing disaksikan Wakil Bupati Siak.

SIAK - riautribune : Keinginan Drs H. Syamsurizal MM maju sebagai Bakal Calon Gubernur Riau 2018-2022 tidak main-main. Mantan Bupati Bengkalis dua periode itu makin aktif berkeliling mensosialisasikan program kerjanya sebagai calon orang nomor satu di Riau.

Seperti yang dilakukan Rabu (17/5/2017) sore tadi, politisi PAN Riau ini turut hadir pada penutupan Turnamen Gasing dan Layang-layang yang diselenggarakan Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) di Lapangan Bola Simpang Kualian, Siak Sri Indrapura. Kegiatan itu sendiri ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Siak H. Alfedri.

"Saya meyambut gembira kegiatan yang dilaksanakan selama lebih kurang seminggu ini sebagai upaya kita bersama untuk melestarikan khazanah budaya lokal," kata Syamsurizal yang didaulat memberikan sambutan.

Syamsurizal berharap kegiatan ini semakin tahun semakin ditingkatkan intensitasnya agar menjadi salah satu event wisata andalan Kabupaten Siak, untuk mengharumkan nama Siak dan Riau baik di level lokal, nasional dan internasional.

Wakil Bupati Siak H. Alfedri mengatakan, dalam mendukung event budaya ini, Pemkab Siak akan menyiapkan arena permanen untuk gelanggang gasing sebagai respon positif atas inisiatif yang telah dimunculkan oleh MPKS untuk mengangkat permainan rakyat tersebut.

Pada sambutan tersebut, Syamsurizal juga menyampaikan hajat untuk turut bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 mendatang. Ia berharap masyarakat Siak mendukung dan memberi doa restu.

"Niat saya maju di Pilgub adalah bagaimana membangun Riau kedepan lebih baik. Saya sebagai masyarakat pesisir dengan pengalaman yang ada siap untuk berjuang bagi masyarakat Riau," sampainya.

Usai kegiatan, Syamsurizal langsung pamit untuk melanjutkan perjalanan sosialisasi dan silaturrahmi ke beberapa daerah lain seperti Sungai Pakning, Dumai, Bagansiapiapi, Mandau dan Pinggir. (rul)