Bupati Inhil Kembali Ingatkan Kadis Jangan Terlibat Politik Praktis

Senin, 15 Mei 2017

foto internet

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Inhil HM Wardan kembali mengingatkan kepada setiap pejabat setingkat Kepala Desa (Kadis) untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Hal ini dikatakan Wardan demi menjaga netralitas pejabat desa agar tidak tersandung masalah lain. Sebenarnya, dia ingin para Kadis di kabupaten ini untuk fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berupaya kerat agar bisa melaksanakan pembangunan desa.

Wardan sendiri dalam satu hari, tiga kali melangsungkan kegiatan. Adapun tiga agenda tersebut yakni dalam Pelantikan Penjabat Kepala Desa Sialang Jaya Kecamatan Batang Tuaka.

Perpisahan dan Khataman Al-Qur'an Siswa/i  Kelas  IX MTs XII MA Madrasah Abbasiyah Teluk Pinang yang bertemakan 'Wujudkan Karakter dan Prestasi Diri Dalam Cinta dan Kemulian Al-Qur'an di Kecamatan Gas'.

Pelantikan Penjabat Kades Sialang Jaya, Heriyadi RZ, di Pendopo di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, pengambilan sumpah berlangsung khidmat dengan disaksikan puluhan undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Bupati Inhil, HM Wardan, dalam pidatonya menegaskan Penjabat Kades yang telah dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dan kewajibanya sebagaimana Kades Sialang Jaya.

Sebelumnya Wardan mengingatkan, penjabat Kades untuk tidak terlibat dalam politik praktis, terutama saat Pilkades serentak yang pelaksanaanya saat ini semakin dekat.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar penjabat Kades yang dilantik dapat mengelola alokasi dana DMIJ secara baik demi maksimalnya pembangunan di Desa Sialang Jaya.(bpc)