Ahok Dipindah ke Mako Brimob, Massa Mulai Tinggalkan Cipinang

Rabu, 10 Mei 2017

foto Detik.com

JAKARTA - riautribune : Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan penahanannya ke Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, dini hari. Massa pendukung Ahok mulai membubarkan diri di sekitar Rutan Cipinang.

Sekitar pukul 02.00 WIB di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2017), satu per satu massa mulai meninggalkan lokasi. Ada pula massa yang masih bertahan di lokasi. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar. Awalnya, jalanan sempat tersendat saat massa kembali menggelar aksi.

Ahok sendiri sudah meninggalkan Rutan Cipinang sekitar pukul 01.00 WIB. Kepergian Ahok dari rutan juga diikuti sang istri Veronica Tan dan ketum PPP Djan Faridz.

Alasan pemindahan Ahok ke Mako Brimob karena alasan keamanan. Kepala Rutan Cipinang Asep Sukandar mengatakan penghuni lapas sempat merasa risih saat massa pendukung Ahok menggelar aksi.

"Keamanan dan kenyamanan yang di dalam, teman-teman yang di dalam ini terganggu juga terusik juga dengan suara kemudian keluarga yang mau berkunjung jadi tertahan jadi kami memohon kepada Kapolri untuk segera penanganan nya penitipan nya di Mako Brimob," ujarnya saat dikonfirmasi.(dtk)