Dini Hari, Massa Pro Ahok Gelar Aksi di Cipinang

Rabu, 10 Mei 2017

foto Detik.com

JAKARTA - riautribune : Sejumlah massa kembali menggelar aksi di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Mereka berteriak menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibebaskan. "Bebaskan Ahok sekarang juga!" teriak massa di depan gerbang Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2017) dini hari.

Berdasarkan pantauan, mereka juga mendorong-dorong pagar sambil berteriak. Tampak sebagian dari mereka menggunakan kemeja kotak-kotak. Massa pro Ahok kembali menggelar aksi di depan Rutan CipinangMassa pro Ahok kembali menggelar aksi di depan Rutan Cipinang Foto: Ibnu Hariyanto

Namun dalam aksi dini hari ini, tidak terlihat adanya mobil komando. Akibat adanya aksi ini, ruas jalan dari Klender ke arah Jatinegara menjadi satu lajur. Belum terlihat adanya petugas kepolisian di luar Rutan Cipinang. Tetapi ada sekitar puluhan polisi di dalam area Rutan Cipinang yang mencoba menenangkan massa.

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat sudah mengimbau kepada massa supaya membubarkan diri. Sekitar pukul 22.30 WIB, sebagian massa sudah membubarkan diri dan lalu lintas di sekitar lokasi dibuka.

Ahok ditahan di Rutan Cipinang setelah divonis 2 tahun penjara. Ahok dinyatakan terbukti melakukan penodaan agama karena penyebutan surat Al Maidah 51 saat kunjungan ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.(dtk)