Tantang PSM di Makassar, Arema FC Siap Curi Poin Penuh

Selasa, 09 Mei 2017

foto internet

MALANG - Rekor clean sheet Arema FC yang bertahan di empat pertandingan, bakal mendapat ujian di Stadion Andi Matalatta, Makassar. Pada Rabu (10/5/2017) tim kebanggaan Aremania bakal bertarung kontra PSM Makassar dan pertandingan diramalkan akan berlangsung sengit.

PSM dan Arema kini menorehkan prestasi yang sama, belum terkalahkan di empat laga awal Liga 1 dengan rekor tiga kali menang dan sekali imbang. PSM juga menjadi salah satu tim paling produktif dengan menceploskan tujuh gol dalam empat pertandingan.

Produktivitas PSM bakal beradu dengan rekor clean sheet atau tak pernah kebobolan milik Singo Edan. Pelatih Arema FC Aji Santoso mengatakan dirinya optimistis kedisiplinan timnya bakal menjadi faktor krusial demi mendapatkan tambahan poin di pertandingan tersebut.

Dengan absennya centre back Bagas Adi Nugroho yang terlibat dalam pemusatan Tim Nasional U-22, maka bakal ada perubahan komposisi di pertahanan. Kemungkinan besar Jad Noureddine bakal digeser ke belakang untuk menemani Arthur Cunha. Duet ini tak kalah efektif dengan saat memainkan Bagas.

"Saya akan tetap menekankan disiplin, apalagi ini pertandingan away dengan kualitas lawan yang bagus. Bagas Adi, Nasir dan Hanif Syahbandi sekarang sedang bergabung Timnas U-22, tapi saya percaya tim tidak menghadapi masalah apa pun. Itu sudah teruji di pertandingan-pertandingan sebelumnya," jelas Aji, Senin 8 Mei 2017.

Membawa 20 pemain ke ibu kota Sulawesi Selatan, Aji menginginkan timnya tidak hanya sekadar mengangkut satu angka. Menurutnya Johan Alfarizie dkk memiliki potensi untuk meraup penuh, walaupun dirinya tak menutup mata bahwa PSM saat ini sedang dalam form terbaik.

"Arema punya kemampuan untuk memenangkan pertandingan di mana saja, Jadi saya sudah tidak ragu untuk menargetkan kemenangan di setiap pertandingan. Soal bagaimana formasi pemain, saya akan melihat hingga persiapan terakhir di Makassar nanti," tambah Aji Santoso.

Setelah menghadapi Persib Bandung di laga perdana Liga 1 2017 silam, PSM Makassar bisa disebut sebagai lawan tangguh kedua di luar kandang. Secara psikologis kondisi tim asuhan Robert Rene Alberts itu juga sedang bagus dan berambisi meneruskan tren kemenangan.(okz)