Vinales Belum Tahu Strategi Apa yang Akan Diterapkan

Sabtu, 06 Mei 2017

foto internet

JEREZ – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku belum mengetahui strategi apa yang akan ia terapkan jelang balapan di seri keempat MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sebab, trek yang akan dilalui pada balapan tersebut sedikit basah.

Meski begitu, Top Gun –julukan Vinales– tetap mencoba beberapa pilihan seperti yang ia lakukan pada sesi latihan bebas kedua. Pada sesi tes tersebut, ia mencoba menggunakan aero fairing, dan hasilnya Vinales meraih posisi keenam dengan raihan waktu 1 menit 40,379 detik.

“Saya mencoba menggunakan aero fairing pada hari ini (Jumat 5 Mei 2017), tapi saya harus mengecek kembali pada Sabtu (6/5/2017) karena lintasan tidak sepenuhnya kering,” ungkap Vinales, mengutip dari Speedweek, Sabtu (6/5/2017).

Race yang akan berlangsung pada Minggu 7 Mei 2017 malam WIB itu memang sempat kurang menguntungkan beberapa pembalap karena kondisi trek yang sedikit basah. Namun, Vinales tak bisa menilai apakah kondisi tersebut akan menguntungkan atau tidak.

“Itu sulit untuk menilai apakah akan menguntungkan atau tidak,” tuntasnya. (okz)