Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Do'o NTT, 3 Orang Masih Dicari

Sabtu, 06 Mei 2017

illustrasi Internet

KUPANG - Sebuah Perahu yang mengangkut 10 penumpang dari Pulau Rote menuju Pulau Ndao tenggelam di perairan Pulau Do'o, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 5 Mei 2017. Akibatnya tiga penumpang masih dinyatakan hilang, sedangkan 7 lainnya ditemukan selamat.

"Perahu tersebut tenggelam saat menyeberang dari perairan laut Dengka menuju ke Pulau Ndao dengan membawa penumpang sebanyak 10 penumpang," kata Kapolres Rotr Ndao, AKBP Murry Miranda kepada wartawan, Sabtu, 6 Mei 2017.


Pada saat berada di perairan antara Pulau Do'o dan Pulau Ndao perahu mengalami kecelakaan. Perahu itu dikemudikan sendiri oleh pemilik perahu, Naldi Ndolu.

Pada saat kejadian, menurut dia, satu orang penumpang bernama, Fino Lona berhasil menyelamatkan diri ke daratan Pulau Ndao dengan cara berenang dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Setelah mendapat laporan, anggota langsung melakukan pencarian bersama sejumlah nelayan," katanya.

Usaha pencarian korban kecelakaan kapal laut oleh Anggota Polsubsektor dengan masyarakat itu berhasil menemukan 6 penumpang dalam keadaan selamat. Sedangkan tiga lainnya hingga kini belum ditemukan. "Sampai saat ini usaha pencarian masih dilakukan," kata Murry Miranda, Sabtu siang 6 Mei 2017. (tmpo)