Polres Kampar Tangkap 6 Tahanan yang Kabur dari Rutan Pekanbaru

Sabtu, 06 Mei 2017

PEKANBARU - riautribune : Jajaran Polres Kampar mengamankan 6 orang tahanan/napi yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Satu di antaranya diserahkan oleh pihak keluarganya kepada polisi.

Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap 6 tahanan tersebut dalam razia yang digelar pasca-aksi kaburnya tahanan dan dari Rutan Pekanbaru. Pihak kepolisian memang menggelar razia guna mencari tahanan atau napi yang hingga kini masih kabur.

"Ada empat orang tahanan dan napi yang ditangkap di Kecamatan XIII Koto Kampar, atau berjarak 101 KM dari Pekanbaru. Penangkapan ini dipimpin Kapolsek setempat, AKP Handoko Sujaryanto," papar Edy, Sabtu (6/5/2017).

Satu tahanan lagi menurutnya ditangkap di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, yang berbatasan dengan Pekanbaru. Sementara itu, kata Edy, satu tahanan atas nama Suci Hadi Winata diserahkan oleh pihak keluarganya. "Satu tahanan lagi, ada yang diserahkan pihak keluarganya ke tempat kita," ucap Edy.

"Untuk Napi atas nama Suci Hadi Winata diserahkan pihak keluarganya ke Polsek Perhentian Raja. Dari lokasi Rutan, dia menumpang motor dengan cara estafet kembali ke rumah di Kampar," imbuhnya.

Adapun identitas 6 orang tahanan dan napi yang diamankan kembali itu adalah, Hariadi Sitinjak (kasus perkelahian), Hengky (kasus pencurian), Ade Novri (curanmor) Eko S (pencurian), Hendra (curanmor). Sementara untuk Suci Hadi Winata belum diketahui merupakan tahanan atau napi dalam kasus apa.(dtk)