Marquez Takkan Biarkan Para Penunggang Yamaha Berjaya di Jerez

Jumat, 05 Mei 2017

foto internet

JEREZ - Marc Marquez memperkirakan akhir pekan menantang di MotoGP Spanyol. Di Jerez, dia mengakui para pebalap Yamaha bakal punya laju bagus. Yamaha musim lalu memetik hasil impresif di Jerez. Dua pebalap pabrikannya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo --yang saat ini memperkuat Ducati--, start dan finis di dua terdepan.

Musim ini Yamaha diperkirakan masih akan dominan, sebagaimana diakui rider Repsol Honda Marc Marquez. Tapi kemenangan di MotoGP Austin seri kemarin membuat Marquez cukup optimistis bisa bertarung dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Ya, semua pebalap Yamaha pada saat ini sangatlah tangguh, terutama kedua pebalap pabrikan dan juga Johann (Zarco)," kata Marquez dikutip Motorsport. "Tapi ya, oke saja. Saya sudah mengatakan di Austin, mungkin tahun ini dengan mesin yang kami punya ini, titik kekuatan kami sedikit berkurang. Tapi titik lemah kami sedikit lebih baik."

"Kami punya sejumlah kompensasi. Jadi kita akan lihat sepanjang akhir pekan, tapi tentu saja saya akan mencoba berada di level top dan bertarung untuk kemenangan," imbuhnya. Marquez memetik kemenangan pertama musim ini di Austin lalu. Sementara dua seri pertama dikuasai Vinales. (dtk)