Manchester United Punya Modal Lolos ke Final

Jumat, 05 Mei 2017

foto internet

MANCHESTER United berhasil menang 1-0 di semifinal leg I Liga Eropa saat menjamu Celta Vigo di Estadio Balaidos, Jumat (5/5/2017) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, peluang Setan Merah lolos ke partai puncak yang dilangsungkan di Swedia pada Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB terbuka lebar.

Bagaimana tidak, Man United akan melakoni semifinal leg II di kandang sendiri yakni Stadion Old Trafford. Sejauh musim 2016-2017 berjalan, Manchester Merah sudah 30 kali menjamu lawan-lawannya.

Hasilnya, Man United meraih 19 menang, 11 imbang dan hanya 1 kalah! Satu-satunya kekalahan didapat dari Manchester City pada pekan keempat Liga Inggris 2016-2017 pada 10 September 2016.

Kekalahan itu pun didapat di saat Man United belum sesolid saat ini. Karena itu ketimbang Celta, Setan Merah jelas lebih dijagokan melaju ke partai final Liga Eropa.

Jika lolos ke partai puncak, Man United akan dipertemukan dengan pemenang semifinal lain yang mempertandingkan laga Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon. Jika melihat hasil semifinal leg I, Die Amsterdammers –julukan Ajax– lebih dijagokan melaju ke partai puncak.

Hal itu karena Kasper Dolberg dan kawan-kawan sukses menghancurkan Les Gones julukan Lyon 4-1! Namun, sepakbola bukan matematika dan AC Milan pernah merasakannya di perempatfinal Liga Champions 2003-2014.

Pada perempatfinal leg I, Rossoneri julukan Milan sukses menghancurkan Deportivo La Coruna 4-1. Namun ketika bertandang ke Riazor, Milan bertekuk lutut 0-4 dan gagal lolos ke semifinal.(okz)