Malaysia dan Riau Gelar Festival Jelajah Budaya Nusantara

Rabu, 03 Mei 2017

Internet

PEKANBARU - riautribune : Dalam rangka memperkenalkan kuliner dan kebudayaan antar negara Indonesia dan Malaysia, Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan Homestay Malaysia  akan menggelar Festival Jelajah Budaya Nusantara yang berlangsung bulan Agustus 2017 mendatang.

"Tidak hanya makanan yang ada di acara tersebut, tetapi juga kesenian khas kedua negara Indonesia-Malaysia, pameran pendidikan, seminar dan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka meningkatkan hubungan antar negara, khususnya dengan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, kata Presiden Persatuan Homestay Malaysia, Datuk Sarihaman usai rapat awal, Rabu (3/5/2017).

Dalam rapat bersama, turut hadir pihak Dinas Pariwisata Riau, Asosiasi Tour and Travel (Asita) Riau, Wakil Presiden Pelancongan Malaysia Medan dan Konsulat Malaysia di Pekanbaru.  

Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Hardin Hamdan, mengatakan ratusan penggiat wisata dari Malaysia dipastikan datang ke even tahunan Indonesia-Malaysia tersebut. Apalagi ini sejalan dengan program Pemprov Riau yang gencar mempromosikan kegiatan wisata di daerah ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Riau Hj. Yulisma berharap acara tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

"Karena wisatawan bisa menikmati berbagai macam makanan nusantara tersedia di festival ini nantinya," jelas Yulisma. (lem/rul)