Fadli Zon: Ahok Sudah Kalah Masih Aja Mau Gusur

Rabu, 03 Mei 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan segera menertibkan bangunan liar yang berdiri di Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

Ia bahkan mengaku telah meminta Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi untuk segera menertibkan pemukiman semi permanen yang kembali dibangun di bekas lahan gusuran kampung tersebut.

Sikap keras Ahok ini menuai sindiran dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. "Sudah kalah masih mau menggusur lagi Kampung Akuarium," sindir Fadli dalam akun Twitter @fadlizon, Rabu (3/5).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyarankan kepada Ahok untuk lebih fokus mengurus laporan pertanggungjawaban selama memimpin DKI Jakarta. Sekaligus, mempersiapkan transisi kepemimpinannya kepada Anies Baswedan.

Ahok,yang kalah dalam Pilgub DKI 2017 diimbau untuk tidak lagi menggusur rakyat kecil di akhir masa jabatannya. "Biarlah itu jadi kebijakan gubernur dan wakil gubernur terpilih. (Ahok) urus saja laporan dan transisi," kicaunya. Adapun penggusuran bangunan liar di Kampung Akuarium direncanakan akan digelar pada pekan ini.(rmol)