Marquez: 10 Tahun Lagi? Saya Tentu Masih Menjadi Rider MotoGP

Jumat, 28 April 2017

foto internet

AUSTIN – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan terus berlaga dalam gelaran ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Baru berusia 24 tahun, The Baby Alien begitu Marquez dijuluki merasa yakin masih bisa berkompetisi 10 tahun ke depan.

“Sepuluh tahun lagi, saya akan berusia 34 tahun. Jadi saya masih akan berkompetisi di MotoGP,” ungkap Marquez, seperti dikutip dari salah satu video yang diunggah di situs resmi MotoGP, Jumat (28/4/2017).

Rider asal Spanyol itu memang berhasil menjadi pembalap tangguh di MotoGP terlepas dari usianya yang terbilang cukup muda. Dalam laga teranyar GP 2017 di Austin, Marquez pun berhasil menunjukkan kelasnya.

Ia berhasil meraih podium pertama di Sirkuit Austin dengan catatan waktu 43 menit 58,770 detik. Bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa yang juga meraih hasil impresif dengan finis di urutan ketiga, Tim Repsol Honda berhasil menaklukkan sirkuit sepanjang 5,5 km itu.

Saat menanyakan hal yang sama kepada Pedrosa, rekan setimnya itu memberikan jawaban yang berbeda dengan Marquez. Jika Marquez masih menjadi rider MotoGP, Pedrosa mengaku tidak lagi menjadi pembalap 10 tahun lagi.

“Anda (Pedrosa) akan berusia sekira 40-an tahun. (Umur) 42? Mungkin nanti yang akan melanjutkan balapan adalah si kecil Pedrosa,” kelakar Marquez.(okz)