Rossi Merasa Motornya Masih Butuh Perbaikan

Sabtu, 12 September 2015

ilustrasi internet

Misano-riautribune : Setelah menempati urutan keenam dalam sesi free practice pertama, Valentino Rossi memperbaiki posisi di sesi kedua dengan menempati urutan kelima. Kendati demikian, ia tetap merasa motornya butuh perbaikan.

Pada sesi pertama, The Doctor menorehkan catatan waktu 1:34,086 detik, tertinggal 0,758 detik di belakang Marc Marquez yang menjadi pebalap tercepat. Sementara di sesi kedua, ia menorehkan catatan waktu 1:33,469 detik, tertinggal 0,598 detik di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang ada di urutan pertama.

Ada perbaikan catatan waktu dari Rossi di sesi kedua. Pebalap asal Italia itu mengungkapkan, setelah sesi pertama, ia dan timnya menyetel ulang motor dan mendapatkan perbaikan yang diinginkan. Tapi, tetap saja ia merasa bahwa motornya belum berada di titik maksimal.

"Kami berhasil mengalami peningkatan di sesi latihan, dan itu bagus, tapi belum cukup bagus karena saya belum merasa 100% dan saya tidak bisa berkendara secara maksimal," ujarnya seperti dilansir Crash.

"Kami harus memperbaiki keadaan buat besok."

Rossi sukses menjadi juara pada MotoGP San Marino tahun lalu. Ia bertekad untuk meraih torehan serupa pada tahun ini untuk terus mempertahankan diri di puncak klasemen.

Saat ini, Rossi berada di posisi pertama klasemen pebalap dengan koleksi nilai 236. Sementara, Lorenzo ada di posisi kedua dengan koleksi nilai 224.(dtc)