Barca Kukuh di Pucuk Klasemen Liga Spanyol 2016-2017

Kamis, 27 April 2017

foto internet

BARCELONA – Barcelona melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2016-2017 dengan menjamu Osasuna di Estadio Camp Nou, Kamis (27/4/2017) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, membuat Barca mampu menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 7-1 atas Osasuna.

Kemenangan tersebut pun membuat Barca semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Skuad berjuluk Blaugrana tersebut unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Real Madrid, yang baru akan bermain.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan 12 menit, Messi sudah mampu membawa Barca unggul 1-0 atas Osasuna. Memanfaatkan blunder yang dilakukan barisan belakang Osasuna, Messi pun lantas melepaskan sepakan lambung yang gagal diamankan oleh Sirigu.

Pada menit 25, Messi hampir saja kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Barca unggul 2-0 atas Osasuna. Akan tetapi sepakan first time-nya usai mendapatkan operan dari Suarez masih belum menemui sasaran yang tepat.

Ketika babak pertama berusia setengah jam, Barca menambah keunggulan mereka atas Osasuna jadi 2-0 melalui gol yang dicetak Andre Gomes. Memanfaatkan operan matang dari Rakitic, gelandang Timnas Portugal tersebut lantas menyambutnya dengan sepakan yang meluncur deras ke gawang Osasuna.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Osasuna hampir saja bisa memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Barca. Akan tetapi, peluang yang didapat oleh kubu tamu melalui aksi Cuevas masih mampu digagalkan barisan belakang Barca.

Di pengujung babak pertama, Barca hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 3-0 atas Osasuna. Namun sayang, hal itu urung terjadi lantaran sepakan Rakitic masih belum menemui sasaran tepat. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Barca atas Osasuna tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Paruh kedua laga ini baru berjalan dua menit, Osasuna mampu memperkecil kedudukan mereka dari Barca menjadi 2-1. Adalah Torres yang mampu mencatatkan namanya di papan skor laga ini usai sepakan bebasnya gagal diamankan oleh Ter Stegen.

Pada menit ke-57, Barca mampu memperlebar keunggulan mereka atas Osasuna jadi 3-1 melalui gol kedua dari Gomes. Memanfaatkan bola rebound sepakan Pique, Gomes mampu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti yang gagal diamankan oleh Sirigu.

Hanya berjarak empat menit dari gol Gomes, Messi mampu menambah keunggulan Barca jadi 4-1 melalui golnya. Sukses melewati dua pemain bertahan Osasuna, Messi pun menyelesaikan aksinya dengan sepakan melengkung yang meluncur deras ke dalam gawang Sirigu.

Pada menit ke- 64, Barca kembali menambah keunggulan mereka jadi 5-1 atas Osasuna melalui gol yang dicetak oleh Alcacer. Memanfaatkan operan dari Mascherano, Alcacer pun melepaskan sepakan mendatar yang gagal diamankan Sirigu.

Hanya berselang tiga menit dari gol Alcacer, Barca mendapatkan hadiah penalti usai Suarez dilanggar oleh Oier. Mascherano yang dipercaya jadi eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Barca pun kini unggul 6-1 atas Osasuna.

Memasuki tiga menit jelang laga usai, Barca kembali menambah keunggulan mereka menjadi 7-1 atas Osasuna via gol dari Alacacer. Sukses menghancurkan pertahanan Osasuna, Alcacer pun menyelesaikan aksinya dengan sepakan mendatar yang meluncur ke dalam gawang Sirigu.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Barca mampu menyudahi laga dengan kemenangan 7-1 atas Osasuna. (okz)