PGSD UR Gelar MoU Dengan Universitas Trilogi

Rabu, 26 April 2017

PEKANBARU – riautribune : Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau resmi menggelar MoU dengan Universitas Trilogi, Rabu (26/4) , turut hadir dari Universita Trilogi Rudi Ritonga, MM,MPD dari PGSD, Ketua Prodi PGSD UR Hendri Marhadi, MPd dan disaksikan oleh Wakil Dekan III FKIP Bidang kemahasiswaan Universitas Riau Dr Mahdum,MPD. Demikian sampaikan oleh Hendri Marhadi.

“Kami bersyukur kerjasama ini bisa berjalan, karena dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan Tridharma yang ada di prodi PGSD. Kita dapat melakukan kegiatan pertukaran pembicara seminar, pertukaran artikel ilmiah dan kegiatan-kegiaatan akademik lainnya,”Ucap Hendri.

Usai dilaksanakan MoU kedua pihak pun langsung menggelar seminar, dengan tema mengembangkan jiwa kewirausahaan diharapkan dapat meningkatkan keinginan mahasiswa untuk menjadi usahawan baru, jadi tidak terfokus hanya ingin menjadi pegawai PNS.

Hendri juga memperkenalkan Rudi Ritonga sebagai alumni FKIP PGSD angkatan 2007, yang telah sukses saat ini menjadi dosen di Universitas Trilogi. “Ini juga sebuah kebanggaan bagi kami, seorang alumni telah sukses, semoga spiritnya ini bisa ditelorkan kepada mahasiswa PGSD FKIP UR lainnya,”Ucap Hendri Marhadi.

Sementara itu dalam seminar Rudi Ritonga menuturkan, Universitasnya pernah melakukan pembimbingan dengan beberapa sekolah dasar di kotanya, mengembangkan program kewirausahaan.

“Kami mengumpulkan beberapa sekolah, kemudian dijadikan team. Tahap awal yang kita lakukan adalah mengubah minset, pengajar terutama guru dan pengurus sekolah. Taman sekolah bisa dimanfaatkan sebagai kebun yang bernilai ekonomis dan income generate.

Disini kebun dikembangkan melalui nilai-nilai pendidik, siswa diajak turut serta, menjaga, merawat, kemudian dilanjutkan dengan wadah pengembangan pengetahuan. Jadi ada sebuah keterikatan, tehnoprenuer dan edukasi,”Ucap Rudi hal ini sontak mendapat tepuk tangah riuh para audience seminar kewirausahaan PGSD FKIP UR.

Turut hadir sebagai pembicara, Fuady Noor Se ketua dewan pertimbangan APINDO kota Pekanbaru, Drs.Syahrilfuddin MSi dosen FKIP UR.(rls)