Jelang Masa Pelunasan BPIH, Puluhan JCH Pekanbaru Justru Mengundurkan Diri

Selasa, 25 April 2017

Ilustrasi/Net

PEKANBARU - riautribune : Jelang berakhir waktu pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap awal, puluhan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pekanbaru yang masuk kuota tahun ini justru mengundurkan diri. Namun, kantor Kementerian Agama sudah melakukan antisipasi dengan memasukkan nama-nama dari kuota cadangan.

Menurut Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Pekanbaru, Devizon mengatakan, 20 JCH tersebut belum membuat surat pernyataan mengundurkan diri untuk berangkat tahun ini. Namun sudah menyampaikan secara lisan, sehingga pihaknya tak memproses sebagai dasar kebijakan mengisi nomor porsi berikutnya.

"Jika masih ada jamaah calon haji masuk kuota tahun ini berencana menunda pelaksanaan ibadah haji, maka segera memberitahukan ke kantor Kemenag, sehingga kuota jamaah haji tahun ini terisi semua," sampainya.  

Menurut Devizon, JCH yang memilih mundur dan minta penundaan keberangkatan tahun depan dengan berbagai alasan. Diantaranya karena kondisi kesehatan tak memungkinkan serta tidak bisa melunasi BPIH tahun ini. (lem/rul)