Meriahkan Peringatan Hari Kartini, Anggota DPRD Riau Ade Hertati Gelar Lomba Ibu-ibu

Ahad, 23 April 2017

Meriahkan Hari Kartini

PEKANBARU - riautribune : Memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017 kemarin, anggota fraksi PAN DPRD Riau Ade Hartati menggelar lomba sejumlah lomba yang diikuti oleh kaum ibu-ibu dari beberapa kecamatan di Pekanbaru, Ahad (23/4/2017).

Kegiatan lomba yang dipusatkan di halaman gedung DPRD Riau itu, antara lain adalah lomba futsal, masak memasak dan sepeda hias. Para peserta diantaranya adalah wakil dari Kecamatan Rumbai, Payung Sekaki, Tampan, Bukit Raya, Tenayan Raya dan Senapelan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi guna memeriahkan Hari Kartini, Kartini telah berjasa kepada perjuangan kaum perempuan di Indonesia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun," ujar Ade Hartati disela perlombaan.

Dengan suka cita tampak para peserta kaum ibu-ibu antusias mengikuti lomba tersebut. Mereka berjibaku saling berusaha menjadi yang terbaik dalam perlombaan itu.

Ade Hartati juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mengingatkan kembali pada kaum perempuan di Indonesia khususnya di Riau atas perjuangan yang telah dilakukan oleh RA Kartini menuntut kesetaraan. Kaum perempuan harus tetap bersemangat untuk meneruskan cita-cita luhur yang telah dipersembahkan tersebut.

"Perempuan Indonesia dan Riau khususnya untuk tetap semangat meneruskan cita-cita perjuangan RA Kartini menuntut persamaan gender. Sehingga perempuan tetap dihargai dan dihormati," ulasnya.

Usai mengikuti lomba, para peserta diajak untuk makan bersama mempererat jalinan silaturahmi sesama kaum perempuan dari berbagai kecamatan di Pekanbaru. (rul)