4 Kemenangan Marc Marquez di Sirkuit Austin

Rabu, 19 April 2017

foto internet

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang menjadi rider yang terbilang sukses di ajang MotoGP. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu mampu mencatatkan rekor manisnya di musim pertama tersebut.

Sayang di musim ini, Marquez harus terseok di dua race perdana MotoGP 2017. Di GP Qatar, The Baby Alien –julukan Marquez– hanya menempati urutan keempat dan di Argentina, Marquez harus gagal melaju hingga akhir balapan karena terjatuh.

Namun, Marquez berjanji akan memperbaiki raihannya tersebut di race ketiga yang akan digelar di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Mimpi Marquez untuk meraih podium di sirkuit tersebut agaknya akan terwujud. Sebab, pembalap berusia 23 tahun itu memiliki rekor manis dengan selalu menempati urutan pertama saat balapan di Austin.

Berikut empat kemenangan yang diraih Marquez di Sirkuit Austin, Amerika Serikat:

1. MotoGP 2013

MotoGP 2013 menjadi musim perdana Marquez menjajal ajang MotoGP bersama Tim Repsol Honda. Namun saat balapan di Sirkuit Austin, Marquez sukses menjadi rider tercepat di akhir balapan. Bahkan, dirinya berhasil meraih pole position.

2. MotoGP 2014

Begitu juga saat balapan di musim berikutnya yakni 2014. Marquez kembali sukses meraih podium pertama di akhir balapan. Tentu raihan pole position juga tak luput ia torehkan saat memulai balapan di Sirkuit Austin.

3. MotoGP 2015

Marquez kembali menjadi raja di sirkuit dengan panjang 5,5 km tersebut. Bahkan, pole position kembali ia raih di balapan ketiga di sirkuit yang sama bersama Honda.

4. MotoGP 2016

Podium pertama kembali ia raih di GP Amerika pada musim lalu. Bahkan pada musim tersebut, Marquez mampu mencatatkan namanya sebagai rider yang menyelesaikan balapan dengan cepat. Podium pertama juga ia dapatkan setelah meraih pole position di sesi kualifikasi.(okz)