Van Gaal: Jangan Khawatir, Kami Akan Kalahkan Liverpool

Jumat, 11 September 2015

ilustrasi : internet

Manchester-riautribune : Manchester United meraih hasil mengecewakan sebelum jeda internasional lalu kala takluk dari Swansea City. Untuk membayar lunas hasil buruk tersebut, 'Setan Merah' berjanji bakal mengalahkan Liverpool pekan ini.

Start oke MU di tiga pertandingan, dua menang dan satu seri, harus terhenti kala mereka bertandang ke Liberty Stadium dua pekan lalu. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Juan Mata, MU akhirnya takluk dari Swansea dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut menodai rekor sempurna MU di musim ini, di mana mereka tak terkalahkan di lima laga awal termasuk lolos ke fase grup Liga Champions. Hasil tersebut juga turut membuat kiper MU, Sergio Romero, dikritik habis karena melakukan blunder.

Dua pekan berlalu usai kekalahan tersebut, MU akan kembali bermain di Premier League pekan kelima. Lawannya pun bukan tim sembarang, mereka adalah Liverpool yang merupakan rival abadinya, Sabtu (12/9) malam WIB.

Kemenangan pun jadi harga mati mengingat laga ini bukan cuma sekadar tiga poin, tapi soal gengsi dan harga diri. Hasil selain tiga poin belum cukup mengganti kekalahan dari Swansea lalu.

"Saya minta maaf, kekalahan itu adalah salah saya. Jangan khawatir, kami akan menang di hari Sabtu nanti," ujar Van Gaal seperti dikutip BBC.

Musim lalu MU menang atas Liverpool baik kandang maupun tandang. Pada pertemuan terakhir di Old Trafford, MU menang tiga gol tanpa balas.(dtc)