Jokowi Ingatkan Masyarakat tak Tergoda Isu SARA

Selasa, 18 April 2017

foto internet

JAKARTA -- riautribune : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat agar tak mudah tergoda berbagai isu SARA yang muncul. Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2017, di Istana Negara, Jakarta.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya juga ingin berpesan, jangan mudah tergoda oleh isu-isu SARA yang dapat memperlemah bangsa dan negara kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4).

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta masyarakat agar tak takut melawan berbagai tindakan intoleransi dan juga kekerasan yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Presiden pun mengajak, agar masyarakat turut menjaga dan merawat persatuan Indonesia.

"Mari terus perkuat komitmen bersama kita dalam menjaga dan merawat kodrat kebangsaan Indonesia, bhineka tunggal ika," ujarnya.

Dalam acara peringatan KAA ini, turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, jajaran menteri kabinet kerja, serta para duta besar.(rpblk)