Satlantas Polres Bengkalis Laksanakan Giat Gatur Lalin di Jalan Lintas Timur Duri

Senin, 17 April 2017

Petugas mengatur lalu lintas kendaraan di jalan lintas timur Sumatera di Duri.

BENGKALIS - riautribune : Satlantas Polres Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan Gatur Lalin (Pengaturan Lalu Lintas), Ahad (16/4/2017) malam di Jalan Lintas Timur Duri-PekanbaruĀ ?guna mengantisipasi kemacetan arus balik libur panjang.

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rachmad C Yusuf SIK yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, Gatur Lalin dilaksanakan dengan tujuan sebagai langkah pengaturan dan pengamanan lalu lintas di kawasan jalan lintas timur tepatnya di Desa Libut, Kecamatan Mandau, Bengkalis, karena ada pekerjaan semenisasi atau rigid jalan yang dapat mengganggu arus lalulintas.

"Kegiatan ini bertepatan disaat libur panjang yang arus balik lalulintas sangat padat sehingga perlu dilakukan pengaturan dan pengamanan di jalur rigid untuk menghindari kemacetan dan juga memberikan keamanan kepada masyarakat pengguna jalan," jelas Rachmad.

Polres Bengkalis sudah menempatkan beberapa personil Sat Lantas di titik -titik yang berpotensi terjadi gangguan lalulintas agar segera dapat teratasi. Kegiatan ini ?juga sangat dirasakan manfaat oleh masyarakat, seperti yang disampaikan oleh salah seorang pengguna jalan bernama Heri.

"Alhamdulillah bang dan terimakasih banyak kepada Sat Lantas Bengkalis karena sudah melakukan pengaturan dan pengaman jalan disini, sekarang jalan jadi lancar dan terkendali," ujarnya.

Heri mengatakan, selama ini tidak adanya pengaturan menyebabkan antrean dan macet bisa berjam-jam karena kendaraan saling mendahului.(jf)