Hadapi Persipura di Liga 1 2017, Persegres Bidik Poin

Senin, 17 April 2017

foto internet

JAYAPURA -- Persegres Gresik United memiliki harapan untuk bisa mendapatkan angka saat menantang Persipura Jayapura, Selasa 18 April 2017. Bermain di Stadion Mandala, Persegres berharap tuan rumah masih belum mapan setelah melakukan pergantian pelatih secara mendadak.

Ya, pelatih Alfredo Vera yang membawa Persipura juara ISC 2016 dicopot dan digantikan Liestiadi. Positifnya, Laskar Jaka Samudera bisa memanfaatkan pergantian itu karena tentunya Liestiadi membutuhkan adaptasi dengan tim karena ditunjuk hanya dua hari sebelum kick-off.

Negatifnya, Liestiadi adalah eks pelatih Persegres yang kemungkinan sedikit-banyak memahami kekuatan tim yang pernah ditukanginya itu. Apa pun situasinya, satu hal yang dicamkan Persegres sebelum duel di Jayapura, yakni tidak ingin setor nyawa.

Pelatih Persegres Hanafi mengatakan timnya tidak akan memosisikan dirinya sebagai pihak yang lemah. "Kami datang tidak untuk setor nyawa. Persegres ingin mendapatkan poin di sini (Jayapura) dan saya memastikan tim dalam kondisi siap," tutur Hanafi, dihubungi Senin (17/4).

Duet Patrick Da Silva dan Arsyad Yusgiantoro bakal menjadi andalan Laskar Jaka Samudera di lini depan. Duet striker ini sebenarnya belum benar-benar meyakinkan selama program ujicoba. Namun Hanafi berdalih saat itu kondisi keduanya belum benar-benar fit.

Jelang lawan Persipura Jayapura, kondisi keduanya sudah jauh membaik dan eks pelatih Perseru Serui tersebut yakin kolaborasi Patrick-Arsyad akan membuat tuan rumah kerepotan. "Persegres harus lebih produktif di kompetisi Liga 1. Ini bukan lagi ujiciba dan saya optimistis pemain bisa melakukannya," tandas Hanafi.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Liestiadi yang menjadi pelatih anyar Persipura masih merancang skema jelang duel lawan bekas timnya. Dia belum banyak berkomentar soal kekuatan miliknya maupun tim lawan, hanya mengatakan akan memberikan hasil terbaik.

"Saya masih melihat bagaimana kekuatan Persipura yang akan bermain di Liga 1. Tidak banyak waktu untuk menyiapkan tim karena saya datang dua hari sebelum kick off. Namun, saya akan berupaya memberikan hasil terbaik, karena bagaimana pun Persipura adalah tim besar dan bergengsi di Indonesia," tutur Liestiadi melalui pesan singkat.(okz)