18 Suara Untuk Satu Calon, 4 Senat Tidak Hadir

Senin, 17 April 2017

PEKANBARU - riautribune : Fakultas Pertanian Universitas Riau akhirnya memiliki Dekan baru, usai melewati proses pemilihan di senat Fakultas.Dr.Ir.Syafrinal,MS meraih suara terbanyak yakni 17 suara, dari total 22 orang senat.

Dari pantauan riautribune.com, Syafrinal berhasil mengungguli lawan Dr.Nelvi yang tidak meraih suara sama sekali, dan sebanyak 4 senat lainnya mengambil sikap tidak hadir dalam pemilihan pejabat eselon I dilingkungan Universitas Riau, Senin (17/4).

Dr.Syafrinal ketika  diwawancarai menuturkan bahwa ini adalah amanah yang diembanya, dan bagaimanapun proses pengesahan masih harus menunggu keputusan Rektor. "Dari hasil ini, panitia pemilihan akan menyerahkannya ke Rektor. Baru setelah ditetapkan, pihak Rektor lah yang menetapkan kapan peresmian pelantikkannya,"ucap Syafrinal.

Sementara itu keempat senat yang tidak hadir diantaranya, Agus Sutikno, Ahmad Rifai.Sebelum pemilihan turut hadir Rektor UR Prof Aras Mulyadi DEA yang memberikan sambutan. Dalam sambutannya Prof Aras berharap dengan adanya pergantian kepemimpinan Faperta, diharapkan misi-misi yang belum tercapai bisa dilaksanakan, dan kedepan bisa menjadi lebih sukses.(ehm)