Pelatih Sriwijaya Isyaratkan Mainkan sang Wonderkid

Senin, 17 April 2017

foto internet

PADANG - Derby Andalas akan digelar di Stadion Agus Salim, Senin  (17/4/2017) malam WIV. Sriwijaya FC (SFC) akan dipertemukan rival satu pulaunya, Semen Padang.

Jelang laga big match kedua tim, Pelatih Kepala SFC Oswaldo Lessa sudah memberikan isyarat akan menurunkan Manda Cingi. Pemain muda yang cerdas dalam mengalirkan bola ini akan dipercaya sebagai kreator serangan Laskar Wong Kito.

Hal itu sebenarnya sudah terasa selama dua pekan terakhir.  Di bawah kepelatihan Oswaldo Lessa, sepanjang dua pekan latihan, Manda tampaknya disiapkan sebagai pengatur serangan.

Formasi yang akan dimainkan 4-4-2, Manda dan Hyun Koo berduet di sentral lapangan. Hyun Koo berperan ganda bertahan dan menyerang, sementara Manda fokus mengalirkan bola.

Manda Cingi sendiri mengakui, dia berada dalam kondisi siap bermain melawan Semen Padang. Dia bersama rekan-rekannya datang ke markas tim berjuluk Kabau Sirah itu bukan untuk berjalan-jalan atau menghambur-hamburkan uang SFC.

Dia dan rekan-rekannya mempunyai target mencuri poin dari Vendry Mofu dan kawan-kawan. “Semua pemain siap turun, kita siap kerja keras untuk dapat merebut poin,” katanya penuh semangat.

Tim tuan rumah mungkin punya semangat yang tinggi karena tampil di depan pendukungnya sendiri. Tapi dia bersama rekan-rekannya tak kalah untuk urusan motivasi.(okz)