Sekitar 3000 Personel SBB BMI Siap Turun Kawal Pilgub DKI Jakarta

Senin, 17 April 2017

Panglima Tinggi SBB BMI T Rusli Ahmad memberikan keterangan pers.

PEKANBARU - riautribune : Guna mengawal pelaksanaan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4/2017) mendatang, Satria Bela Bangsa Banteng Muda Indonesia (SBB BMI) turunkan 3000 personel.

Panglima Tinggi SBB BMI, T Rusli Ahmad mengatakan, personel tersebut bertugas menjaga negara ini. Menjaga keutuhan Pancasila, Bhenika Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

"Kami tidak ingin NKRI terpecah oleh oknum tidak bertanggungjawab. Sekitar 3000 personel itu bertugas menjaga keutuhan empat pilar. Jangan sampai dicederai sebuah kelompok yang tidak bertanggung jawab," tegas politisi PDIP Riau ini, Senin (17/4/2017).

Rusli Ahmad yang juga putra asli Melayu Riau menyebutkan, pasukan khusus tersebut akan dikerahkan di 254 kelurahan yang berada di DKI Jakarta.

Dalam pelaksanaan dilapangan, jelasnya, SBB BMI menyiapkan 254 mobil dan 2 sepeda motor di setiap kelurahan, di Jakarta.

Ditegaskan lagi, SBB BMI, sudah siap membantu TNI dan Polri untuk mengawal suara rakyat. Khususnya menjaga agar Pilkada berjalan damai dan aman.

"Personel SBB BMI yang turun dilapangan dilengkapi surat tugas dan alat komunikasi. Kami juga siap berkoordinasi dengan TNI dan Polri. Cepat dan tanggap atas semua kondisi yang mungkin terjadi nantinya," ujarnya.

Sayap PDI P ini, jelas dia, sudah mendapatkan intruksi DPP PDIP untuk menjaga keutuhan NKRI. (rul)