PSM Makassar Kalahkan Persela Lamongan 3-1

Senin, 17 April 2017

foto tmpo

JAKARTA - PSM Makassar berhasil mengalahkan Persela Lamongan 3-1 dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Ahad malam, 16 April 2017. Mereka unggul cepat, saat laga  baru berlangsung 55 detik, lewat Reinaldo do Santos. Gol ini tercipta berkat umpan dari tendangan bebas Hamka Hamzah.

Keunggulan tim asuhan Robert Rene Alberts itu bertambah pada menit ke-21 lewat Wiljan Pluim. Ia mampu memanfaatkan kesalahan di lini belakang Persela Lamongan. Keunggulan itu diperbesar M. Rahmat pada dimenit ke-40. Babak kedua, intensitas serangan PSM berkurang. Berkali-kali bola mereka selalu kandas dari sisi tengah.

Pertandingan di babak kedua belangsung keras dan kasar. Pada menit ke-61, pemain Persela Aang Suparman diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. PSM Juga kehilangan Ferdinand Sinaga karena terkena kartu merah pada menit ke-84.

Menjelang 1 menit berakhir babak kedua, Persela Lamongan berhasil memperkecil keunggulan melalui sepakan kaki kiri Ivan Carlo. Hingga peluit dibunyikan pertanda babak telah usai skor tetap 3-1.(tmpo)