Pemprov Riau Prioritaskan Sejumlah Proyek Infrastruktur

Jumat, 14 April 2017

Jalan layang Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Pemprov Riau akan memprioritaskan sejumlah proyek infrastruktur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu diakui oleh Gubernur Arsyadjuliandi Rahman yang berharap dengan terbangunnya infrastruktur dapat memperlancar pengembangan pembangunan lainnya.

"Pembangunan infrastruktur tersebut tidak lepas dari manfaat yaitu dapat memperlancar perputaran barang dan jasa, baik yang berasal dari dan keluar wilayah Riau," ujar Gubernur Andi Rachman, Jumat (14/4/2017).

Beberapa proyek strategis sebagai prioritas yang akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan perekonomian Riau, saat ini tengah diproses sejumlah ruas jalan tol mulai Kota Pekanbaru sampai ke Kota Dumai, yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Utara.

Selain jalan tol juga dilakukan pembangunan rel kereta api dari Riau menuju Sumatera Utara dan perbaikan beberapa ruas jalan lainnya yang dioperasionalkan satu lajur pada lebaran 2017.

"Tujuannya, agar masyarakat yang ingin mudik bisa mempersingkat waktu. Selama ini masih ada permasalahan yang menjadikan pembangunan belum optimal, khususnya terkait pengadaan lahan tanah," katanya.

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman mengaku Pemprov juga melakukan pembangunan jalan lintas pantai di bagian pesisir timur Riau. Sedangkan jalur udara juga akan ditingkatkan infrastrukturnya antara lain melalui pengembangan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. (lem/rul)