Semen Padang Lawan Pertama Sriwijaya FC di Liga 1

Kamis, 13 April 2017

illustrasi Internet

PALEMBANG – Laga perdana Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia yang semula dijadwalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melawan PS TNI pada 17 April 2017 di stadion Patriot Bekasi urung terlaksana. PT LIB melansir jadwal baru, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut akan menjalani laga tandang ke Padang. “Jadwal baru yang kami terima kemarin, Sriwijaya FC menghadapi PS Semen Padang di stadion Haji Agus Salim pada laga perdana 17 April mendatang,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (13/4).

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengaku tidak mempermasalahkan perubahan jadwal tersebut. Menurutnya, siapapun lawan Sriwijaya adalah sama beratnya.  “PS TNI lawan berat, Semen Padang juga demikian,” katanya.

Sesuai dengan target yang ditetapkan manajemen meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2017, pelatih asal Brasil tersebut menyatakan, “Untuk meraih target juara, kita tidak bisa memilih lawan. Semuanya tetap harus dihadapi dan kita harus siap.” Mantan pelatih Persipura mengaku terus melakukan persiapan melatih anak-anak asuhannya dengan strategi dan teknik serta menumbuhkan rasa percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

Derby Sumatra antara Sriwijaya FC melawan Semen Padang tersebut akan menjadi laga emosional bagi dua pemain Sriwijaya FC, yaitu sang kapten Yu Hyun Koo dan pemain tengah Nur Iskandar yang baru pada musim ini bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Dua pemain tersebut sebelumnya merupakan pemain inti Semen Padang.

Nur Iskandar yang menyatakan siap untuk turun bertanding mengaku kaget saat mengetahui laga perdana Sriwijaya FC akan menghadapi bekas klubnya Semen Padang di stadion Haji Agus Salim. Menurut pemain kelahiran Papua tersebut, “Saya pikir jadwal kemarin tidak akan mengalami perubahan melawan PS TNI. Kalau ada perubahan paling pada jam atau tanggal pertandingan. Ternyata yang berubah tim lawannya menjadi Semen Padang?”.(rpblk)