Persib takkan Turunkan Essien dan Cole Secara Bersamaan

Kamis, 13 April 2017

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengatakan dua mega bintang mereka, Michael Essien dan Carlton Cole, tidak akan diturunkan bersamaan di menit awal saat menghadapi Arema dalam laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Ada peluang diturunkan sejak awal, tetapi tidak kedua-duanya, salah satunya," ujar Djadjang di Bandung, Jabar, Rabu (12/4).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menuturkan, alasan tersebut didasarkan pada kondisi kebugaran dua pemain yang pernah merumput di liga Inggris, belum fit sepenuhnya. "Mereka masih belum bugar," katanya.

Selain itu, striker andalan mereka Sergio Van Dijk pun dipastikan absen, sebab striker berkepala plontos tersebut masih berkutat pada proses penyembuhan cedera. "Kemungkinan baru turun saat pertandingan ketiga," kata dia.

Meski begitu, pihaknya optimis anak asuhnya dapat meraih 13 poin di lima laga awal mereka. Tim berjuluk Maung Bandung itu akan melakoni 5 pertandingan awal dengan 3 pertandingan di kandang dan 2 pertandingan tandang. "Target kita Insya Allah 13 poin," kata dia.

Usai melakoni laga melawan Arema pada akhir pekan ini, Persib akan melawat ke kandang PS TNI pada Sabtu (22/4), kemudian kembali ke Bandung menghadapi Sriwijaya FC tanggal (29/4).

Atep Cs kemudian akan bertandang ke markas Persegres Gresik United pada tanggal (3/5), dan pada pertandingan ke-5 Persib akan menghadapi tim tangguh yakni Persipura Jayapura pada tanggal (7/5) di Bandung.

Meski begitu, ia tidak ingin menganggap enteng lawan-lawan yang akan dihadapi klub kebanggaan masyarakat Sunda tersebut. "Saya sudah komitmen dari awal, tidak ada satu tim pun yang dianggap enteng," kata dia.(rpblk)