Lolos ke Babak Kedua Singapura Open 2017, Fitriani: Saya Tingkatkan Pergerakan Kaki

Rabu, 12 April 2017

foto okezone.com

SINGAPURA – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil melaju ke babak kedua Singapura Open Superseries 2017. Di babak pertama, ia mengalahkan tunggal putri Jepang, Minatsu Mitani, dengan skor 15-21, 24-22, dan 21-17 dalam waktu 1 jam 6 menit.

Fitriani pun menanggapi permainannya setelah pertandingan tersebut. Ia mengatakan, sempat kurang percaya diri dengan pukulannya di set pertama.

Namun, Fitriani mencoba mengubah pola permainan di game kedua. Terbukti, pemain berusia 18 tahun itu berhasil merebut set kedua dan ketiga untuk meraih tiket ke babak kedua.

Lebih lanjut, Fitriani mengaku, di set kedua dirinya mempercepat pergerakan kaki. Hal tersebut menjadi bekal untuk pemain pelatnas itu untuk menghadapi lawannya di babak selanjutnya.

“Di game pertama saya kurang yakin sama pukulan saya sendiri. Tapi di game kedua saya berusaha mengubahnya. Saya juga mempercepat pergerakan kaki saya,” ucap Fitriani, seperti dilansir laman resmi PBSI, Rabu (12/4/2017).

“Game ketiga pas akhir-akhir dia banyak melambung-lambungkan bola. Saya jadi sedikit ragu-ragu dengan pukulan saya dan tegang di lapangan,” pungkasnya.(okz)