Enrique: Kekalahan dari Juventus Mirip dengan PSG

Rabu, 12 April 2017

foto internet

TURIN -- Pelatih Barcelona Luis Enrique menyebut kekalahan 0-3 timnya dari Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions mirip dengan kekalahan di Paris. Barcelona takluk 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar.

Paulo Dybala mencetak dua gol awal pada babak pertama. Giorgio Chiellini memastikan kemenangan besar Juventus lewat gol pada awal babak kedua dalam laga yang berlangsung di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/4) dini hari WIB.

"Sulit pada babak pertama, sangat mirip dengan di Paris. Babak kedua jauh lebih baik. Jika Anda bermurah hati pada babak pertama, maka jelas Anda akan memiliki masalah," kata Enrique kepada Mediaset Premium, dilansir Football Italia.

Pelatih asal Spanyol ini mengakui kekalahan tersebut sebagai tanggung jawabnya. Ia mengatakan, selayaknya seorang pelatih melakukan segala sesuatu untuk membantu timnya dengan baik.

Enrique mengakui Blaugrana telah menghidupkan kembali mimpi buruk. Tim Katalan ini, kata dia, bermain di bawah standar yang diperlukan. Padahal seharunya, timnya seharusnya menunjukkan intensitas bermain yang jauh lebih tinggi jika melawan tim seperti Juventus di Liga Champions.

Enrique menekankan Blaugrana untuk memperbaiki performa dan belajar dari kesalahan mereka. Menurutnya, Barca harus menganalisis permainan dengan hati-hati dan menyadari letak kesalahan mereka.

"Ini kedua kalinya terjadi. Tapi kami akan mencoba untuk kembali bangkit dan memasukkan kinerja yang baik pada leg kedua," lanjutnya.

Barca berhasil mengubah kekalahan dari PSG menjadi kemenangan 6-1 pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou. Skuat Barcelona hendak melakukan hal yang sama pada leg kedua perempat final pada 19 April di markas mereka itu.(rpblk)